Rabu, 24 Februari 2010

Apa yang terjadi sama diri gw?!

Gw gk tau apa yang terjadi sama gw akhir-akhir ini. Bawaannya pengen maramara mulu. Setiap orang nanya baebae, pasti gw jawab dengan nada-nada yang sinis. Apa lagi pas gue lagi sakit bawaannya pengen ngomeeelll mulu. Alhasil itu semua membuat mereka marah sama gw. kayak tadi malem nyokap nyamperin gw ke kamar trus dia nanya sepeti layaknya nyokap pada umumnya.
"istin udah di minum obatnya?",
"iye udah..!" jawab gue sambil nutupin muka gw pake guling.
"trus gimana, jadi study tournya?" tanya nyokap lagi,
"yailah jadi" kata gw
"tadi mama liat di berita di bandung lagi longsor"
"yaudah siehh biarin aja!!" jawab gw dengan sinis.
nah dari kejadian itu nyokap gw langsung nyerocos 'n ngomel-ngomel gak jelas.
"kamu tuh kalo orang tua nanya jawab yang bener donkk! kok jadi malah kamu yang lebih galak dari mama. yaudah kalo gitu kalo kamu gak mau dengerin omongan mama, gak usah minta duit sama mama klo mau keBandung!!". Gw tau, gw salah ngomeng kayak gitu ke nyokap. Abis Nyokap ngomel-ngomel ada perasaan gak enak banget dalam hati gw. Pengen minta maaf, tapi gengsi. Kalo dibiarin aja, ada perasaan gak enak banget dalam hati gw. Dan akhirnya gw lebih milih buat diam aja 'n langsung berdoa sama Bapa disurga.
"Bapa aku minta maaf, aku tau apa yang aku lakukan tadi salah. Seharusnya nyokap bisa ngerti donk!! Bapa sampein ke mama yach!! Dan semoga nyokap mau ngasih duit ke aku!! AMIN". Kayak anak kecil banget sih, bedoa kayak gitu. tapi doa gw tuh gak sia-sia, paginya nyokap ngasih duit ke gw. Hahahahaha...

Temen gw juga salah satu orang yang menjadi pelampiasan kemarahan gw. Kalo gak salah hari senin, pas jam istirahat ke-2. Dari pagi sampai tengah hari bolong, tuh orang kagak pernah diem. Mulutnya nyerocos mulu. Mending kalo suaranya bagus, suara dah kayak kanlpaot mampet. Pengen banget gw sumpel mulutnya dia pake gelas. Tadinya gw masih bisa nahan emosi, tapi gara-gara dia ngomong Sesuatu hal tentang gw, 'n ngomongnya di LEBAY-LEBAYin. Gw langsung reflek ngebentak dia sambil gebrakin gelas ke meja.
"Eh, lo kalo ngmong biase aja yach gak usah pake lebay."
Dan lo tau ekspresi dia tuh kaku banget. Hahahahaha..Dalam hati gw ketawa sangat kencang. Tapi pas kejadian itu gw langsung minta maaf sama dia, 'n gw jelasin apa yang lagi terjadi sama diri gw. Untungnya dia bisa ngerti jadi masalahnya gak jadi panjang.

Dari dua cerita diatas ada perbedaan yang sangan signifikan sekali. di cerita pertama gw gakn bisa minta maaf langsung. Padahal sama nyokap sendiri. Cerita ke2, dengan mudahnya gw minta maaf sama temen gw. Gw gak tau, Kenapa gw bisa kayak gini. 'N kayaknya gw gak pernah sacara langsung minta maaf ke nyokap gw, gw pengen banget rasanya.(ending'a melenceng dari topik awal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar